Kamis, 15 Oktober 2015

Mendadak Ngeblog


Beberapa kali diajak istri untuk acara pertemuan di Jakarta, tentunya acara yang berhubungan dengan dunia blogger, selalu tidak bisa karena undangan dikhususkan bagi blogger, nah saya kan bukan blogger jadi terlewat begitu saja.

Oiya apa sih blogger itu, kalau menurut saya blogger itu orang yang suka menulis di blog, baik itu tentang informasi ataupun curhatan.

Bulan september bagi saya membuka mata tentang dunia blog, setelah istri melahirkan baby Ranu ditanggal 25 agustus 2015, dibulan september istri mendapat undangan dari blogger tentang pentingnya pemberian asi sejak dini dan menariknya boleh membawa pasangan.
Jadi saya pun ikut ke acara tersebut, dalam acara tersebut banyak hal hal baru yang saya dapat tentunya pembelajaran yang positif.

Undangan selanjutnya di akhir september, yaitu acara smesco nitezen vaganza 2015, tentang ukm dan pengembangannya. Diacara ini saya mendapat pengetahuan tentang dunia usaha, tentang penulisan dan lain lain.

Yang paling saya suka, adalah ilmu dari Agustinus Wibowo tentang bagaimana proses dalam menuliskan tulisan perjalanan. Juga pembelajaran dari  pembicara lain, yaitu Sacha Stevenson. Ia berbagi cerita tentang bagaimana tidak enaknya menjadi pengangguran selama hampir setahun dan berjuang hidup di jakarta, dari mencoba mengupload beberapa video ke YouTube mendadak terkenal dan sukses di dunia YouTuber.


Nah, dari dua acara blogger ini aja sudah dapat banyak pembelajaran yang positif, jadi tidak ada salahnya kalau sekarang saya juga belajar ngeblog.

4 komentar:

  1. Waaah akhirnya nge-blog juga, Mas! Selamat ya, hihihi. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa makasih mba, setelah dipaksa dipelototin di...
      Heheheee

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Wah ayahnya dedek Ranu ngeblog juga. Happy blogging :)

    BalasHapus